Mie Cobek Khas Malang

Kuliner yang satu ini disebut sebut sebagai kuliner kekinian khas Malang

Masih makan mie dengan menggunakan mangkuk atau piring? Itu sudah biasa, mau merasakan yang berbeda? Yaps kini ada cara makan mie yang kekinian banget loh yaitu dengan menggunakan cobek atau batok kelapa. Jika kamu memang pemburu kuliner yang lagi hits saat ini wajib datang ke Kedai Mie Cobek Khas Malang, alamatnya ada di jalan Kawi Atas 34B, letaknya berseberangan dengan BCA KAwi. Kuliner yang satu ini juga menjadi pilihan para wisatawan yang jauh jauh datang ke Malang untuk berburu kuliner selain bakso Malang.

Nuansa yang ada di Kedai Mie Cobek ini juga menyajikan atmosfer tradisional Jawa, walaupun kedai ini sendiri berada diantara ruko yang modern. Tetapi jika kamu masuk kedalam kedai ini akan merasakan suasana berbeda yang dapat membuat hati menjadi tenang dan tentram. Owner Mie Cobek Khas Malang sendiri punya pengetahuan tentang dunia arisitektur, oleh karena itu berbagai macam ornamen seperti jendelayang dibuat seolah-olah memberikan kesan berada di dalam rumah adat Jawa.

kuliner mahasiswa, kuliner khas Malang, Jajanan murah di Malang,  makanan khas Malang, mie khas Malang, Mie Cobek, makanan mahasiswa, mahasiswa malang, mahasiswa di malang

Di kedai ini terdapat dua pilihan tempat duduk, bagi kamu yang mau berkumpul dengan teman, sahabat atau rombongan bisa memilih duduk disebelah timur dengan meja dan bamgku yang panjang. Bangku ini juga kelihatan sangat alami karena diberi sentuhan pernish sehingga kelihatan serat-serat kayunya itu sendiri. Bagi kamu yang mau lebih privat bisa memilih duduk disebelah barat yang memang disediakan agar lebih privasi sehingga ngobrol dengan pacar juga lebih santai.

Di bagian dalamnya sendiri terdapat gerobak kayu yang unik, di tempat ini kita dapat memesan bakso khas Malang. Jadi enggak usah khawatir bagi kamu yang memang penggemar bakso Malang di kedai Mie Cobek ini juga tersedia berbagai varian bakso Malang.

Adapun menu khas dari Mie Cobek ini dibagi menjadi tiga yaitu:

– Aneka Mie dan Bakso
– Mie Goreng
– Mie Kuah
– Mie Asin
– Mie Manis

Berbagai varian topping yang diantara lain:

– Ayam Cincang
– Sapi Cincang
– Ayam Kremes
– Jamur Kremes

Tersedia juga menu pelengkap seperti:

– Tempe Goreng
– Tahu Goreng
– Usus Goreng
– Ati/ampela Goreng
– Telur dadar/ceplok
– Ceker/kepala Goreng

Untuk minumannya sendiri tersedia:

– Es Lemon Tea
– Es Jeruk Manis
– Aneka Jus
– Soda
– dllMie khas Malang, kuliner khas Malang, Jajanan murah di Malang,  makanan khas Malang, Mie Cobek, kuliner mahasiswa, makanan mahasiswa, mahasiswa malang, mahasiswa di malang

Untuk penyajiannya sendiri Kedai Mie Cobek ini tidak perlu menunggu lama, dan pesanannya tersebut diantar ke meja yang kamu pilih. Dengan penyajiannya yang unik untuk mie cobeknya sendiri disajikan diatas cobek kayu yang dialasi dengan kertas minyak, sedangkan untuk mie asin disajikan dengan menggunakan nampan yang terbuat dari anyaman bambu. Jika kamu pesan mie kuah ini dia yang sangat unik penyajiannya menggunakan batok kelapa.

Jajanan murah di Malang, kuliner khas Malang, makanan khas Malang, mie khas Malang, Mie Cobek, kuliner mahasiswa, makanan mahasiswa, mahasiswa malang, mahasiswa di malang

Perbedaan Mie Cobek Khas Malang dengan mie-mie lainnya ialah tekstur mie yang lebih lembut dan bentuknya yang kecil. Bumbu yang digunakan juga tidak terlalu asin dan tentunya pas banget di lidah kamu. Bagi kamu pecinta sambel jangan khawatir karena di Kedai Mie Cobek Khas Malang ini kamu bisa mengambil sambal sepuasnya yang sudah tersedia di tempatnya. Kamu juga bisa bereksperimen sesuai dengan selera, kamu dapat menambahkan saus pedas, saus tomat, acar, kecap, merica, garam dan cuka sesuai dengan selera lidah kamu.

Share This:

Comments

comments