Pantai Banyu Anjlok

Beruburu dan Berpetualang dengan Keindahan Pantai Banyu Anjlok

Saat ini beberapa mahasiswa sangat menggilai yang namanya pantai di Malang, karena disamping bisa langsung memandang lepas ke arah lautan sana kita juga merasakan kebebasan.

pantai lenggoksono banyu anjlok, pantai lenggoksono snorkeling, pantai lenggoksono dan banyu anjlok, pantai lenggoksono malang selatan, pantai lenggoksono map

Sebelum menuju ke pantai Banyu Anjlok kamu harus melewati gerbang yang berupa pantai juga yaitu pantai Lenggoksono, di tempat ini kamu wajib membeli karcis dan juga biaya parkir kendaraan yaitu sekitar Rp 5.000. Di pantai Lenggoksono ini juga terdapat beberapa warung kopi yang mulai banyak. Kamu dapat beristirahat sejenak atau bahkan ngopi di warung-warung ini. Oiya sedikit info nih, ada rute-rute yang dapat diambil dari pantai Lenggoksono ini menuju tujuan utama yaitu pantai Banyu Anjlok.

Pertama, Kamu dapat menggunakan perahu dengan biaya Rp 50.000 per orangnya. Rute ini akan melewati dua tempat wisata lainnya yaitu Pantai Bolu-bolu dan Kletekan (tempat melakukan penyelaman). Di posnya terdapat penyewaan peralatan snorkling.

pantai banyu anjlok dampit malang, pantai di malang utara, pantai di malang yang ada air terjunnya, pantai di malang untuk snorkeling, pantai di malang batu,

Kedua, Kamu dapat melewati jalan darat bagi yang suka sekali berpetualang, dijamin deh bagi kamu yang meimilih rute kedua ini dapat lebih terasa sensasi petualangannya. Ada juga jalan tembusan kecil yang kanan dan kirinya perkebunan kopi Robusta, jalanan ini biasanya digunakan penduduk lokal untuk berkrbun atau bahkan mencari rumput. Jangan sampai lupa membawa stok air yang cukup agar kamu tidak cepat capek dalam berpetualang menuju pantai Banyu Anjlok.

pantai banyu anjlok dampit, pantai banyu anjlok, pantai banyu anjlok dampit malang, pantai di malang utara, pantai di malang yang ada air terjunnya, pantai di

Setelah sampai di pantai Banyu Anjlok, kamu dapat merasakan kealamian serta keindahan dari pantai yang satu ini. Terdapat tangga kayu yang menempel di batu sebelum menuju pasir pantai yang lembut. Tidak jauh dari tangga tersebut terdapat air terjun yang meluncur menuju batu besar. Inilah asal usul dari nama “Banyu Anjlok” yang artinya air jatuh. Saat musimpenghujan tiba air dari waterfall ini sangat banyak, jadi bisa dibayangkan betapa indahnya kan? Saat air jatuh, air akan langsung menuju ke pantai. Diatas air terjun ini juga terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berendam, air kolam inilah yang nantinya jatuh ke bebatuan yang berada dibawahnya.

Sudah puas bermain dengan air terjun mini dan pantai yang indah seperti ini, saatnya untuk kembali ke kosan lagi. Rasanya itu memang males karena harus mendaki lagi menuju jalanan aspal kecil yang jaraknya sekitar 3 km (rasanya pengen terbang aja deh biar cepet)

Oiya sampai kelupaan, bagi kamu yang enggak pengen ribet ada pangkalan ojek juga loh disini. Tapi harganya cukup mahal menurut infonya sih sekitar Rp 50.000 karena memang sasaran tukang ojek disini adalah wisatawan asing yang enggak kuat jalan kaki (MHS MLG)

Share This:

Comments

comments