Resep Bakso Malang

Bakso sup ala kota Malang (kota di Jawa Timur) Hi foodies, Selamat datang kembali ke mykitchen. Dengan saya, Yuda Bustara. Hari ini kita bakalan membuat menu super khusus. Anda dapat menemukan mereka di setiap ujung jalan. Aku akan membuat bakso, tetapi yang satu ini dari Malang (Jawa Timur).

Tidak hanya bakso, tapi aku akan membuat pangsit, dan tahu. Sangat mudah untuk membuat bakso, Anda memerlukan makanan prosesor.

Jadi bakso akan lembut dan kenyal. Kita perlu 4 siung bawang putih. 1/2 sdt lada. 3 sdt garam. Juga, tambahkan telur. Haluskan bahan sampai halus. Oke, itu sudah halus.

Sekarang kita hanya akan menambahkan sisa bahan. 350 gram daging sapi cincang. Menambahkan 50 gram tepung sagu. Jika Anda ingin bakso Anda lebih kenyal, Anda dapat menambahkan lebih sagu. Tetapi jika Anda ingin bakso Anda lebih gemuk.

Anda hanya perlu sedikit tepung. Juga air es. Mengapa menggunakan air es? Jadi ketika kami memproses bakso, tidak akan menjadi terlalu keras. Air es ini dapat tetap menyegarkan daging sapi.

Haluskan semua bahan. Hal ini sudah halus. Tekstur akan seperti ini. Pastikan mereka semua sama. Tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering. Mengambil tiga kuartal adonan untuk tahu dan pangsit. Dan sisanya untuk bakso. Aku punya mendidih air di sini.

Tapi untuk bakso, kita mematikan api. Mengenakan sarung tangan plastik Anda. Ambil adonan, ini adalah metode yang lama. Roll mereka seperti ini. Kemudian Anda tekan seperti ini. Dan metode modern, kita akan menggunakan sendok es krim seperti ini. Dan dengan menggunakan sendok, ukuran bakso akan semua sama. Seperti yang kita lihat di sini, ukuran yang sama.

Tips untuk membuat bakso lebih bulat, ianya tidak harus tetapi jika Anda ingin menjualnya, bakso harus sebagai putaran sebanyak mungkin. Tips, mencelupkan tangan Anda ke dalam air dingin. Untuk menghindari lengket.

Kemudian menggulung mereka sampai benar-benar mulus, kemudian celupkan ke dalam immadiately air mendidih. Ketika bakso telah melayang, berarti mereka sedang dimasak.

Sekarang saatnya untuk membuat tahu boneka. Bagaimana? Potong tahu menjadi segitiga. Kemudian dipotong tipis saku sepanjang sisi panjang segitiga. Dan mengisi tahu. Maka kita menempatkan semua bersama-sama dalam mangkuk. Kami akan uap sesudahnya. Sekarang saatnya untuk uap tahu. Biarkan uap selama 5-10 menit.

Akhirnya, pangsit. Aku di sini, dengan pemanas minyak goreng pangsit. Aku punya pangsit pembungkus, dan kita akan gunakan sisa adonan bakso. 1 sdm adonan, dan lem tepi wrapper dengan air. Bentuk pangsit yang berdasarkan pada preferensi Anda. Anda tidak perlu untuk menutupi semuanya, karena kita akan goreng mereka setelah itu.

Goreng sampai kuning keemasan. Tiriskan tahu kukus. Tiriskan pangsit. Akhirnya, kami akan membuat kaldu bakso. Ini adalah cuaca bukti lezat atau tidak. Jadi kita harus membuat yang lezat. Langkah sederhana, rebus air, dan saya mendapat bawang putih. Anda hanya perlu 4 atau 6 siung. Memar ini.

Kemudian tambahkan segera ke dalam air mendidih. Bumbu dengan garam dan merica. Anda dapat menggunakan bakso rebus atau air segar yang baru. Dan rahasia resep ini adalah, Marrowbone. Ini memiliki rasa yang kaya. Juga aku Sandung lamur, ini begitu unexpensive dan biasanya kita tidak memasak ini. Tetapi lemak akan memberikan rasa yang kaya. Tambahkan beberapa. Biarkan mereka mendidih. Resep ini sedikit rumit, tapi jika Anda tidak mendapatkan itu. Dan biasanya, bakso dimakan dengan mie.

Mari kita coba!

Bakso buatan sendiri akan memiliki rasa yang berbeda.

Share This:

Comments

comments