Tempe Merupakan Makanan Khas yang Merakyat

Di kota Malang tempe bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Ditangan warga Malang yang kreatif, tempe disajikan menjadi berbagai makanan.

Misal:

Tempe goreng
Tempe menjes
Keripik tempe
Dll.

tempe goreng, mahasiswa, malang, mahasiswi, tempe, menjes, goreng, keripik tempe

Tempe goreng yang disajikan dengan petis dan cabai rawit sangatlah pas untuk camilan anda di sore hari sambil menikmati secangkir kopi. Bumbu petis sendiri mungkin di kota lain banyak yang menyediakan bumbu petis untuk tempe goreng, akan tetapi bumbu petis di Malang ini sangat khas sekali citra rasanya, entah bagaimana cara mengungkapkannya tapi memang rasa dari bumbu ini sangatlah enak. Jangan sampai anda ikutan ngiler yaa hehehe..

Tempe menjes, makanan ini berasal dari sari tahu yang dibuat menyerupai tempe yang berbentuk persegi panjang sama persis dengan tempe lainnya. Uniknya rasa dari tempe menjes ini tidak seperti halnya dengan tempe. Mungkin karena dari bahannya yang berasal dari sari tahu itu yang menjadikan keunikan pada tempe menjes ini. Biasanya tempe menjes ini juga disajikan dengan bumbu petis dan cabai rawit. Memang tergantung selera kalau sudah urusan lidah ini, tapi menurut saya sendiri makan ini patut anda coba jika anda selesai beraktivitas, dijamin anda akan ketagihan atau mungkin anda akan membeli lagi karena kelaparan di tempat nongkrong ataupun di rumah hehe.

Keripik tempe.
Untuk hal satu ini pasti anda sudah mengetahuinya sebagai oleh oleh khas dari kota Malang. Untuk kualitas tempe di Malang memang tidak perlu diragukan lagi, hal ini menjadikan keripik tempe dari Malang sebagai makanan atau oleh-oleh yang wajib dibawa untuk keluarga anda di rumah jika anda wisatawan yang berkunjung ke kota Malang, tetapi sebagai mahasiswa yang memang perantau pasti membawa oleh-oleh ini jika mereka pulang kampung. Mengapa begitu? Karena daya tarik dari keripik tempe ini sangat tinggi. Jadi jika anda akan membawa oleh-oleh dari kota Malang tidak perlu berfikir panjang, anda bisa langsung membeli keripik tempe ini di toko oleh-oleh yang ada disepanjang jalan kota Malang atau bahkan Batu.

Share This:

Comments

comments