Unit Kegiatan Mahasiswa UIN Maliki Malang

Launching home band yang diadakan unit kegiatan mahasiswa

Di pagi hari sudah mulai terdengar alunan alat musik di area UKM UIN Maliki. Grup band Kommust kembali menunjukkan kebolehanya dengan menggelar sebuah pentas musik. Dengan tajuk “Launching Home Band” salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM dari UIN Maliki Malang ini. event ini berhasil dengan sukses menyedot animo para Mahasiswa yang hilir mudik didepan tangga besar pada hari Senin, (23/03). Tak pelak acara panggung musik ini yang bertepatan dengan hari aktif PKPBA bagi mahasiswa baru, sesak karena dipadati penonton.

Launching Home Band sendiri merupakan salah satu agenda UKM Kommust yang mempunyai tujuan untuk mengenalkan band-band baru Komust kepada civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dinyatakan oleh M. Bahroin atau yang akrab dipanggil Bang Abu, kepada Suara Akademika selaku ketua umum Kommust: “band-band yang sedang menunjukan kebolehannya tersebut merupakan band-band yang baru terbentuk dari para anggota baru UKM Kommust. Total ada 11 band baru yang akan tampil dalam kegiatan Launching Home Band ini. Nama band-band tersebut diantarnya: Under Tree, Rhapsody, Bitter, Statik, Gorilla Glass, Tenofnoph, Against, HOV, Root 15, Hamburger, dan Approdhite, dimeriahkan oleh penampilan spesial dari bintang tamu, Home 99 yang merupakan band senior dari anggota senior Kommust” terang Pimpinan dari Kommust tersebut saat ditemui kru.

Kegiatan ini sendiri akan dimulai pk 16.00 WIB dan direncanakan selesai pk 21.30 WIB. Namun, dikarenakan musim hujan, dan hujannya yang cukup deras maka kegiatan terpakasadiakhiri pukul 21.00 WIB. Tambahan dari menurut M. Bahroin, kegiatan ini dapat dinilai sukses berjalan lancar oleh panitia, karena setidaknya dapat memenuhi target dari panitia. Target dari panitia adalah banyaknya jumlah penonton, dan dapat informasi dari Panitia sendiri hari ini acara di tonton sebayak kurang lebih 100 orang penonton. Sedangkan jumlah penonton yang sengaja hadir jumlahya lebih dari jumlah tesebut, ini dapat dilihat dari penuhnya tangga besar sore kemarin.

Kesuksesan kegiatan ini sangat dipengaruhi oleh faktor ketepatan didalam melakukan pemilihan waktu dan tempat. Waktu yang dipilih sengaja adalah hari aktif kuliah, sehingga bisa menarik antusiasme mahasiswa lebih banyak. Selain itu, pemilihan tempat yang dipilih untuk perfome pun sangat strategis yaitu tangga besar yang merupakan pusat jalan di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau UIN Maliki. Selain Launching Home Band, direncanakan dalam kurun waktu yang tak lama lagi UKM Kommust akan kembali mengadakan kegiatan yang bertajuk musik juga, yaitu “Music Parking”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Mengenai tanggal serta konsep acaranya nanti bagaimana, masih dalam proses pembahasan lebih lanjut, terang M. Bahroin. Demikian berita dari UIN Maliki tentang Launching Home Band.

Share This:

Comments

comments